Hasil Liga Champion : Penalti Paulo Dybala! Juventus vs Porto 1-0

Hasil Liga Champion : Juventus vs Porto 1-0
Hasil Liga Champion : Penalti Paulo Dybala! Juventus vs Porto 1-0 

Hasil Liga Champion tadi malam (15/03/2017) yang mempertemukan Juventus vs Porto berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah di dapat dari penalti Paulo Dybala. Hasil ini membawah Bianconeri lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-0. Seperti di leg pertama, Porto harus merampungkan laga dengan 10 orang menyusul kartu merah Maximiliano Pereira yang berbuah penalti Dybala.

Seperti dikutip dari sidomi.com, unggul dua gol dalam partai tandang ke Portugal tiga pekan lalu, dini hari tadi Juventus tetap menurunkan starting XI yang diisi para bintang. Termasuk trio Dybala-Mario Mandzukic-Gonzalo Higuain di lini depan. Porto yang diasuh Nuno Espirito Santo pun tetap memakai pola 4-4-2 yang sudah jadi formasi paten mereka. Menyadari tim tamu yang berpola ofensif, Juve menutup semua celah yang ada.

Hasilnya, Andre Silva yang berpengaruh pada enam gol Porto di Liga Champions musim ini, dibuat tidak banyak bergerak. Tim tamu juga tidak bisa menghindari dua kartu kuning untuk para gelandang mereka. Juventus sempat menciptakan peluang ketika tandukan Mandzukic di menit 24 tak cukup ampuh melawan Iker Casillas.

Tapi gawang Casillas akhirnya terobek juga pada menit 40. Semua bermula dari aksi Mandzukic yang diblok Casillas, lantas Higuain merebound bola. Maximiliano Pereira menghentikan bola dengan lengan yang terentang. Tidak ada pilihan lain bagi wasit kecuali klaim penalti, dan sang bek kanan harus keluar dari lapangan.

Penalti yang dieksekusi Paulo Dybala meluncur datar ke sudut kanan, mengecoh kiper sekaliber Casillas. Juventus memimpin hingga turun minum, sementara Porto tampak kelabakan. Pelatih Nuno justru melakukan pergantian ekstrem di awal paruh kedua dengan menambah satu bek. Mereka malah nyaris kebobolan ketika upaya Danilo membuang bola justru ke arah gawang. Untung Casillas cekatan.

Serangan balik Porto harusnya bisa berbuah gol, tetapi tembakan Soares tidak terkontrol. Momen emas hilang, dan Porto terjebak tidak kemana-mana. Tim tamu sempat mendapatkan peluang cemerlang, ketika Miguel Layun terbebas dan melesat ke gawang Juventus, tetapi bola kirimannya hanya mengenai sisi gawang.

Juventus tidak tersentuh lagi sampai akhir, dan memastikan lolos dengan agregat 3-0. Cara Bianconeri tidak kebobolan lagi, menunjukkan kesiapan sang wakil Serie-A menghadapi siapapun di babak 8 besar nanti.

Hasil Liga Champion Tadi Malam : Juventus vs Porto 1-0
Hasil Liga Champion : Juventus vs Porto 1-0

Gol: Paulo Dybala 42 penalti
Kartu Merah: Maximiliano Pereira 40

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Benatia (Barzagli 61), Bonucci, Alex Sandro; Khedira, Marchisio; Cuadrado (Pjaca 46), Dybala (Rincon 79), Mandzukic; Higuain

Porto (4-4-2): Casillas; Pereira, Felipe, Marcano, Layun; Torres (Otavio 70), Danilo, Andre, Brahimi (Jota 67); Silva (Boly 46), Soares.


Previous Post Next Post