Maroko Banyak Ditemukan Batuan dari Luar Angkasa

Maroko Banyak Ditemukan Batuan dari Luar Angkasa | techno.okezone.com
Di negara ini Anda bisa menemukan banyak batu-batuan yang berasal dari luar angkasa. Negara ini adalah Maroko, yang menjadi negara yang paling sering ditemukannya beragam batuan dari luar angkasa, jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Dikutip dari techno.okezone.com, di negara ini terdapat pegunungan Atlas tinggi, dengan danau kembar yakni Isli da Tislit. Abderrahmane Ibhi dari Ibn Zohr University menemukan bukti kuat pada 2013 bahwa itu adalah kawah besar yang terbentu saat sebuah asteroid meluncur ke Bumi sekira 40.000 yang lalu.

“Di mana ini luasnya sekira 100 meter dan merupakan asteoroid terbesar yang jatuh di Maroko,” ungkapnya seperti dinukil dari laman New Scientist. Maroko sendiri menjadi salah satu tempat yang memungkinkan untuk ditemukanya batu-batuan langka.

Salah satu yang paling terkenal adalah meteroit Tissint yang jatuh dari langit pda 2011 silam. Ini adalah salah satu dari lima batu yang berasal dari Mars dan ditemukan di Bumi. Pemburu meteoroid di Maroko sendiri menjadi budaya yang sangat popular. Ini bisa terlihat pada masyarakat lokal yang membawa magnet. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sekarang menjadi ahli.


Previous Post Next Post