Tips Memilih Cooling Pad (Kipas Pendingin Notebook/Laptop)

Tips Memilih Cooling PadPenggunaan laptop secara terus menerus sering membuat laptop/notebook menjadi overheat sehingga berdampak buruk bagi performa laptop dan hardwarenya. Masalah ini sering diatasi dengan penggunaan coolpad pada bagian bawah laptop.

Kipas Pendingin Notebook/Laptop
ilustrasi : Tips Memilih Cooling Pad (Kipas Pendingin Notebook/Laptop) | legitreviews

Apa itu Coolpad/Cooling pad Laptop?
Cooler notebook atau coolpad adalah sebuah alat untuk menjaga suhu laptop tetap dingin. Biasanya notebook cooler ini mengandalkan kipas yang meniupkan udara segar di bagian bawah dan body luar sebuah notebook. Hembusan angin segar dari kipas ini difungsikan sebagai pendingin disekitar notebook sehingga notebook dapat bekerja pada suhu lebih rendah.

Tapi perlu diingat penggunaan coolpad untuk pendingin external laptop tidak selamanya benar. Ada laptop yang didesain khusus dengan tidak memiliki lubang ventilasi pada bagian bawah laptop. Bahkan coolpad berlebih bisa menjadi alat masuknya kotoran lebih banyak ke dalam laptop.

Penggunaan coolpad lebih disarankan untuk penggunaan lebih dari 4 jam karena laptop sekarang dilengkapi dengan kemampuan untuk bisa bertahan dari overheat. 

Untuk anda yang ingin membeli Coolpad Laptop bisa membaca tips berikut.


Tips Memilih Cooling Pad Yang Baik
  1. Memiliki bahan dasar alumunium.
  2. Tenaga listrik yang digunakan minim. 
  3. Kipas tidak berisik.
  4. Kipas/Fan cooler sebaiknya yang berukuran besar.
  5. Jika kipas lebih dari satu, maka usahakan lokasi kipas-kipas tersebut tersebar secara merata.
  6. Ukuran pas dengan ukuran laptop
Dan untuk anda yang sering menggunakan laptop untuk pekerjaan setiap hari disarankan agar 3 bulan sekali membersihkan area dalam laptop dari debu untuk menjaga performa laptop anda.

Itulah Tips Memilih Cooling Pad (Kipas Pendingin Notebook/Laptop) semoga bisa membantu.


Previous Post Next Post