Nicky Hayden Ditabrak Mobil di Italia

Mantan Pembalap MotoGP sekaligus rider Superbike Nicky Hayden ditabrak mobil saat sedang bersepeda dan dilaporkan mengalami cedera cukup serius dibagian kepala serta dada.
Nicky Hayden Kecelakaan
Nicky Hayden

Pembalap yang pernah juara dunia MotoGP 2006 tersebut dilaporkan sedang bersepeda bersama temannya saat dihantam mobil dari belakang pada kecepatan tinggi. Mobil yang menabrak Hayden mengalami pecah kaca depan bagian kanan serta bemper alami penyok lumayan parah.


Diduga sisi tersebut yang menabrak badan serta sepeda Hayden. Nicky sendiri segera dilarikan kerumah sakit terdekat.

Info laman WSBK, Hayden memang sedang latihan sepeda disekitar Rimimi Coastline. Lokasi kejadian berada didekat Imola sirkuit yang disambangi WBSK beberapa waktu lalu. Dan hingga keadaan Hayden masih kritis.

Hayden awalnya dirawat di rumah sakit di Rimini. Namun, kondisinya sangat serius sehingga Hayden dipindahkan ke rumah sakit Bufalini di Cesena yang lebih besar dan lebih lengkap peralatannya.

Dalam pernyataan awal yang dirilis pihak rumah sakit, Nicky Hayden mengalami celebral edema (peningkatan jumlah air yang terkandung di dalam otak) dan patah tulang di beberapa bagian tubuh, termasuk di kaki.

Seperti dilansir Motorsport, Kamis (18/5/2017), dokter memahami cedera di otak perlu segera dioperasi. Namun, tim dokter masih menunggu kondisi Hayden supaya stabil sebelum dibawa ke meja operasi.

Dalam pernyataan lanjutan dari Rumah Sakit Bufalini, Kamis pagi, disebutkan kondisi hayden belum ada perubahan.

"Belum ada perubahan substansial (kondisi Hayden) dari apa yang dikabarkan kemarin. Nicky Hayden masih dirawat di unit gawat darurat, jadi kondisinya masih sangat serius," kata pihak rumah sakit.
Previous Post Next Post